Senin, 15 Agustus 2016

Kumpulan cerita pendek (Part 1a)

180 Derajat

    Semula dengan mudahnya mendapat sesuatu yang ingin di capai. Karena saat itu Shrey telah menyakiti orang lain karena dia sudah terlanjur sakit terhadap semua yang dia hadapi selama dia kuliah. Tapi sebelum itu ada masa Shrey sangat bahagia karena semua teman-teman dan keluarga menyayanginya. Dia seperti tidak menaruh beban berat yang dia jalani sebelumnya. Bermula ketika beban itu ada saat Shrey memasuki sekolah menengah pertama.

"Kakak, nanti kamu bersekolah di asrama yaa ?"
"Asrama !! Mah, tapi ??"
"Tapi ,,, Kenapa ??"
"Iyaa Mah..." Shrey dengan pasrah menganggukkan kepala
Shrey pun dengan pasrah menerimanya. Yang pasti bisa bersemangat sekolahnya.

"baik ade-ade kakak akan membacakan apa saja yang akan ade-ade bawa yaa...!! Silahkan siapkan pulpen dan kertas untuk mencatan semua kebutuhan yang akan diperlukan " Kata Kakak Pembina 1
"Ade- Ade sebelum kakak menjelaskan apa yang akan kalian bawa satu per satu kakak akan memperkanalkan kakak-kakak ini. Yang pertama "
"Nama saya Tomy"
"Nama saya Gio"
"Nama saya Tito"
"Nama saya Ruri"
"Nama saya Sony"
"Nama saya Raya"
"Nama saya Feylln Panggil saya Kak Fey yaahh!!"
"Baik Kak" Teriak Satu ruangan
" Oke !! Lanjutkan lagi yaahh Adik-Adik.Nama saya Vina"
"Hai ...!!! Kak Vina,,"
"Nama saya Wina"
"Nama Saya Rere"
"Nama Saya Lani"
"Nama saya Tere"
"Dan Saya Loli. Sudah Kenal kan semuanya...?? Baik sekarang akan saya sebutkan nama - nama yang akan di bawa sama adik-adik 2 hari lagi yaa... Di SMP ini akan mengadakan OSPEK atau Orientasi Siswa jadi sebelum menjadi siswa kita akan mengajarkan beberapa pengalaman yang dahulu kami dapatkan dan melalui OSPEK ini. Siap yang pertama yang harus kalian pakai terlebih dahulu " 
 Kak Loli menjelaskan dari mulai sepatu harus sepatu Ketz yang bertali dan yang putih hitam aja, kaus kaki yang sebelah kanan hijau sebelah kiri merah dan harus kaus kaki bola, sehabis itu harus membeli air minum merk ADES yang saat itu tidak ada di daerah yang Shrey tinggal, Sari Roti, susu ultra, dan tali kur warna merah. 
Hari Pertama ospek pun dimulai Shrey saat itu serba salah. Dari mulai pertama datang dia sudah dimarahi ibunya karena tidak membawa salah satu perlengkapan. Shrey pun menjadi ketakutan saat itu. dan Akhirnya menjadi bulan-bulannan oleh kakak senior karena dia selalu menunduk ketika dimarahi oleh kakak seniornya. Bagi Shrey kakak seniornya itu bagaikan petir yang selalu memarahi dirinya walaupun Shrey tidak salah. Saat tiba untuk bertemu dengan ibunya. muka Shrey penuh dengan semir sepatu yang hitam seluruh mukanya hitam. sampai - sampai air mata Shrey mengalir dari pelupuk mata. Saat Shrey sedih di perjalanan banyak sekelompok yang sama mengikuti ospek melihatnya dan menertawakan. Saat itu Shrey menghentikan sedihnya dan menahan hingga dia sampai di kamarnya. Saat di kamarnya dia menangiis sejadi-jadinya dan Shrey pun tertidur karena terlalu capek saat ospek berlangsung. 

Hari Kedua dengan waktu yang sama yaitu jam 6.45 menit. 
"REY, KAMU TERLAMBAT LAGI...?? PUSH UP 10 KALI SEKARANG  !!!"
"Tapi Kak   !!"
"MAU SAYA TAMBAHKAN LAGI   ???      CEPAAAAAAAATTTTT....... !!!! "
"SATU....!!!!    DUA...... !!!!     TIGA......!!!!      DUA......!!!"
"Kak Gio Kasihan kak Shrey udah di ulang terus kak kapan udahnya kak    ??? "
"Baiklah ini sesuai permintaan dari Kak Ruri maka kamu Shrey Sudahi Push Up kamu dari sana. Dan istirahatlah kamu"
"Terimakasih kak" Ucap Shrey

TRIIIINNNGGGG.........!!!!!    TRIIIIIINNNGGGGG.....!!!!      TRIIIIIIINNNNGGGGGG......!!!!

Sesampainya di kantin
'Alhamdulillah makasih banget kak siapa yaa tadi ??? akh ....!!! Yang penting aku harus bersikap baik aja biar aman.' ucapnya dalam hati
"Hai, boleh ikut duduk di sini....??"
"Bollleehh   !!! Duduk aja kenapa nggak !!!"
Shrey pun duduk di tempat duduk yang sudah di sediakan oleh kantin dan berhadapan dengan yang sudah mempersilahkannya untuk duduk dengan membawa makanan yang sudah di beli dari kantin itu. 
"uhmm,,, Boleh kenal nggak namanya siapa   ??"
"Oh,, Nama aku Ayu. panggil aja Ayu. Nama kamu siapa   ??"
"Nama aku Shrey. Biasanya di rumah panggilanku namanya kakak. Karena aku anak tertua di keluargaku. Kalau kamu anak ke berapa Yu.....?"
"Sama aku juga anak pertama. Uhmm,,, Shrey duluan yaa aku mau ke depan duluan ....??
"Ya sama-sama Yu. Kita Bersahabat kan Yu?"
"oohh...!!!! Iyaa..."
' Kok jawabnya gitu sih Ayu kayak kurang meyakinkan ikh...Hmm,, tapi yaudah nggak apa-apa aku pasti punya teman yang lebih baik lagi. Aamiin...

OSPEK HARI KE EMPAT
'Hari ini akan ketemu ayu lagi teman aku'.  ucap bathinnya
Saat bertemu .....
"Ayuuuu.....!!!! "
"Maaf Loe siapa   ?? Ayu loe kenal sama si Item ini ?"
"Nama saya Shrey, di rumah biasa di panggil Kakak. Nama kamu siapa boleh berteman tidak dengan kamu" 
"HAH !!! SHREY...  !!! KEBAGUSAN NAMANYA TUH BENER GAK TEMEN-TEMEN... !!! HA...HA...HA... !!!"
"HA.... HA.... HA....!!! HAH ....!! Mau Berteman sama kami ...? Mimpi kali...!!" Teriak yang lain mendengar nama tidak sesuai dengan kenyataan.
 BERSAMBUNG.........



Note. Lanjutan beberapa hari lagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar